:::: MENU ::::

Selasa, 22 Desember 2020

Pinjaman Online

Faktanya ada banyak sekali masyarakat yang menjadikan pinjaman online sebagai solusi untuk masalah keuangan mereka. Karena memang untuk bisa apply dan mendapatkan uang pinjaman ini terbilang lebih mudah dibandingkan dengan mengajukan pinjaman secara langsung ke bank. Tentunya banyak diantara Anda yang sudah tidak asing dengan hal ini bukan. Mengingat sekarang ii cukup marak atau bertebaran beragam jenis perusahaan pinjaman online yang menawarkan produk-produknya. Hanya saja faktanya tidak semua orang yang mengajukan langsung disetujui begitu saja.

Bagaimanapun juga perusahaan pembiayaan yang satu ini akan tetap selektif atau pilah-pilih. Manakah diantaranya calon debitur yang memang layak untuk diberikan pinjaman secara online dan juga tidak. Mengingat ada banyak sekali kasus kredit macet yang disebabkan karena salah dalam memberikan kredit atau pinjaman tersebut. Pinjaman diberikan kepada mereka yang sebenarnya memang tidak memenuhi kualifikasi untuk menjadi debitur. Untuk itulah mengapa sekarang ini perusahaan fintech jadi lebih selektif dalam pilah-pilih manakah yang memang benar-benar layak dan juga tidak.

Nah, agar nantinya pinjaman online mudah disetujui, maka tak perlu khawatir, karena Anda bisa menerapkan beberapa cara mudah berikut ini, diantaranya adalah:

1. Isi semua data yang diminta secara lengkap, pastikan juga bahwa Anda tidak asal daman mengisinya, melainkan disesuaikan dengan KTP. Sehingga nantinya waktu dilakukan pengecekan semuanya ada di database dan bisa langsung diproses. Hal ini tentunya akan lebih mempermudah Anda dalam mendapatkan uang pinjaman tersebut. mengingat memang banyak sekali proses gagal karena pengisian data diri tidak sesuai dengan yang diminta. Bahkan berujung pada pemalsuan data, hati-hati karena hal tersebut bisa membuat nama Anda masuk kedalam daftar blacklist.

2. Lengkapi semua dokumen yang diminta, tak kalah penting adalah berkas dalam bentuk dokumen, patut untuk diingat bahwa hal ini bukan sekedar formalitas saja, melainkan sudah menjadi persyaratan wajib yang memang harus dipenuhi. Jika memang ada satu saja dokumen yang kurang lengkap maka nantinya permintaan kredit juga tak dapat diproses.

3. Menggunakan foto yang jelas dan juga dapat dibaca, karena memang dalam prosedur pengajuan pinjaman online ini nantinya Anda akan diminta untuk berfoto dengan KTP. Maka jangan sampai asal dalam mengambil gambar, melainkan memastikan bahwa memang foto tersebut jelas dan juga dapat dibaca. Banyak calon debitur yang gagal hanya karena kesalahan kecil semacam ini.

4. Mengambil pinjaman seperlunya saja, jangan berlebihan. Kemaruk dalam mengajukan kredit memang kerap kali dilakukan oleh masyarakat. Padahal perusahaan semacam ini akan tetap memperhitungkan debt ratio atau kemampuan keuangan Anda. Sehingga jika sampai mengambil pinjaman dalam jumlah yang terlalu tinggi akan terlebih. Maka bisa saja nantinya membuat permintaan kredit tersebut akan ditolak.

5. Menjaga riwayat kredit agar tetap sehat, tentunya banyak yang sudah tahu bahwa sekarang ini riwayat kredit dapat dicek secara mudah yaitu lewat SLIK OJK, jika seandainya Anda memiliki riwayat kredit yang buruk maka akan tercatat disini. Hal tersebut juga akan membuat perusahaan pembiayaan enggan untuk memberikan pinjaman, untuk itu harus segera dilunasi dan pastikan bahwa history kredit Anda tetap sehat.

Itulah beberapa cara yang dapat diterapkan agar pinjaman online mudah untuk bisa disetujui. Namun pastikan juga Anda selektif dalam memilih, mengingat tidak semua lembaga keuangan online atau fintech ini dapat dipercaya.

 

0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us